1.000 Anak Divaksin dalam Acara Wisata Vaksin

Berita Hukum Kesehatan

Kendal,Jatengnet.Com: Sebanyak 1.000 anak usia 6-11 tahun divaksinasi pada acara wisata vaksin yang bertempat di agro wisata Tirto Arum Baru Kendal, Rabu (22/12).

Acara wisata vaksin itu juga dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto, segenap Forkopimda dan lainnya. Acara vaksinasi itu diselenggarakan Alumni AKABRI 2001, 20 Tahun Mengabdi untuk Negeri, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Bupati Kendal Dico Ganinduto dalam konferensi pers mengapresiasi alumni AKABRI 2001 yang telah melaksanakan wisata vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Kendal. Bupati menyambut positif wisata vaksin ini, karena ikut mensukseskan program pemerintah dalam vaksinasi.

“Di Kabupaten Kendal sendiri vaksinasi sudah mencapai kisaran 85 persen. Vaksin dosis anak-anak di Kendal sudah aman, tinggal pelaksanaannya. Di Kendal ada sekitar 90.000 anak usia 6-11 tahun,’’ kata Dico.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto yang menjadi salah satu alumni AKABRI tahun 2001 mengatakan, pihak Polres Kendal melaksanakan wisata vaksin ini agar anak bisa terhibur, sehingga tidak takut untuk di vaksin.

Ada anak yang sempat menangis ketika akan divaksin terus didatangi manusia hero akhirnya diam dan mau divaksin. “Disini ada bermacam mainan, manusia super hero atau lainnya. Disamping itu ada juga door prize” kata Kapolres.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Parno di konfirmasi mengatakan, wisata vaksin ini merupakan kegiatan vaksinasi pertama untuk anak-anak. Nantinya akan dilaksanakan di puskesmas atau sekolah masing masing” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *