1.243 Pemudik Diperkirakan Masuk Kendal

Berita Pemerintahan

KENDAL – Sebanyak 1.243 warga Kendal di perantauan diperkirakan telah pulang ke kampung halamannya. Hal itu disampaikan Bupati Kendal Dico Ganinduto pada acara pemantauan pos pengamanan menjelang Lebaran 2021. Tiga pos yakni Pospam Weleri, Pospam Rest Area, dan Pospam Kaliwungu disambangi Dico bersama Forkompimda.

Dico melihat sejumlah fasilitas pos termasuk petugas yang terlibat dalam penjagaan. Pospam Weleri merupakan pos penjagaan antara Kabupaten Kendal dengan Batang. Pemkab memastikan supaya tidak ada arus mudik yang terjadi khususnya yang masuk Kendal.

‘’Namun, hasil laporan sepekan terakhir sudah ada 1.243 pemudik. Kami pastikan itu sudah dilakukan pengecekan di posko PPKM mikro setempat. Meski memiliki surat keterangan sehat, pemudik tetap diawasi dan dipastikan tidak terjangkit virus korona,’’ kata dia.

Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy, mengatakan, pihaknya akan tegas dalam penegakan. Bagi pemudik yang masuk Kendal dan tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat akan diminta putar balik. ‘’Sudah banyak pemudik yang kami minta putar balik. Semua menjadi sasaran baik itu mobil pribadi, angkutan umum, maupun sepeda motor,’’ ucapnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *