133 Atlet & 45 Pelatih Berprestasi Dapat Tali Asih

Berita Olahraga Pemerintahan

Kendal,Jatengnet.Com: Sebanyak 133 atlet dan 45 orang pelatih yang berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional mendapatkan tali asih dari Pemkab Kendal, Kamis (30/12). Pemberian tali asih diberikan langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto didampingi PLT Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal Ircham Chalid.

Bupati Dico pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada para atlet dan pelatih yang telah berprestasi sekaligus mengharumkan Kabupaten Kendal pada tingkat provinsi maupun nasional. “Ini merupakan kontribusi nyata dan loyalitas atlet serta pelatih yang telah berprestasi baik baik tingkat propinsi maupun nasional’ kata bupati.

Ditambahkan oleh bupati, untuk memperoleh prestasi maksimal memang diperlukan kerja keras. Oleh sebab itu pemkab akan terus meningkatkan sarana dan prasarana olahraga untuk peningkatan prestasi tersebut. “Kepada mereka yang berprestasi, pemkab akan selalu mensupport, agar prestasinya bisa ditingkatkan lagi” tambah bupati.

PLT Kepala Disporapar Kendal Ircham Chalid, mengatakan pemberian tali asih ini sekaligus sebagai motivasi agar mereka bisa lebih meningkatkan prestasinya dimasa mendatang. “Pemberian tali asih ini tidak sama besarnya” tambah Ircham.

Ditambahkan oleh Ircham, untuk atlet yang memperoleh medali emas tingkat nasional mendapatkan Rp 2 juta, medali perak Rp 1,5 juta dan perunggu Rp 1 juta. Untuk pelatih tingkat nasional, medali emas Rp 2,2 juta, perak Rp 1,8 juta dan perunggu Rp 1,5 juta.

Sri Lestari salah seorang pelatih angkat berat yang menerima tali asih tersebut merasa gembira karena kerja kerasnya selama ini diperhatikan oleh pemkab. “Pemberian tali asih tersebut sebagai upaya untuk lebih meningkatkan prestasi dimasa mendatang” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *