171 Napi Lapas II A Kendal Terima Remisi

Berita Hukum

KENDAL – Sebanyak 171 narapidana (napi) yang sedang menjalani hukuman di Lapas Kelas II A Kendal menerima remisi (pengurangan hukuman) dalam rangka Idulfitri 1442 H. Besaran remisi mulai dari 15 hari sampai dua bulan. Napi yang menerima pengurangan hukuman 15 hari sebanyak 53 orang, remisi satu bulan (95 napi), remisi satu bulan 15 hari (21), dan remisi dua bulan (3).

Kalapas Kelas IIA Kendal, Samsul Hidayat, mengatakan, napi yang menerima remisi berjumlah 171 orang dari total penghuni sebanyak 302 orang. Mereka terdiri atas 230 narapidana dan 72 tahanan. Sebanyak 72 tahanan berada kewenangan Polres Kendal. ‘’Satu orang mendapatkan remisi bebas. Namun belum bisa langsung bebas, karena belum membayar denda, sehingga menjalani subsider satu bulan,’’ terangnya.

Samsul mengatakan, karena masih kondisi pandemi, keluarga narapidana belum diiznkan mengunjungi secara langsung. Pihak Lapas membuka layanan penitipan barang, seperti makanan untuk Lebaran melalui loket yang dibuka selama tiga hari, yakni Kamis, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 8.30 sampai 14.00.

Lapas Kendal memberikan pelayanan untuk bertemu dengan keluarga melalui video call gratis. Masing-masing diberi kesempatan selama lima menit. Mereka menyiapkan empat komputer untuk pelayanan video call. Bagi yang ingin video call lebih lama, bisa melalui wartel. ‘’Layanan di wartel disiapkan beberapa nomor dan tersambung dengan polres dan BNN, sehingga semua pembicaraan terekam,’’ ucapnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *