Meningkatkan Pelayanan Melalui Mal Pelayanan Publik

Berita Pemerintahan

KENDAL – Sudah menjadi visi dan misi pasangan Dico-Basuki bahwa setelah terpilih, salah satu prioritas yang akan dilakukannya adalah memberi pelayanan publik semaksimal mungkin.

Kini salah satu bentuk dari pelayanan itu adalah dengan diresmikannya Mal Pelayanan Publik (MPP) Kendal yang berlokasi di Kantor Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kendal. Peresmian dilakukan Menteri PAN dan RB Tjahjo Kumolo, Rabu (2/6).

Menteri di dampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Dico Ganinduto. Kepada wartawan seusai meresmikan MPP, Tjahjo mengharapkan agar pelayanan kepada masyarakat bisa dilaksanakan dengan maksimal. Segala bentuk pelayanan umum bisa dilakukan di kantor ini, seperti pembuatan administrasi kependudukan, BPJS, dan lain sebagainya.

Menurut Tjahjo, peresmian kantor ini sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat dalam hal pelayanan publik. Ini juga merupakan salah satu program strategis jangka pendek di setiap daerah. ‘’Pelayanan publik merupakan sesuatu yang diprioritaskan pemerintah,’’ katanya.

Dengan diresmikannya MPP ini, menurut dia masyarakat yang akan mengurus sesuatu tidak harus berputar ke beberapa kantor. MPP merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya.

Bila pada awalnya kantor ini ada masalah, bisa ditindaklanjuti atau diperbaiki di kemudian hari. Kendal bisa terintegrasi dengan Semarang. Bila masyarakat dikecewakan dengan pelayanan harus berani lapor. ‘’Laporan dari masyarakat menjadi bentuk perbaikan pelayanan,’’ pungkasnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *