20 Rumah Warga Dusun Kemloko Terdampak Longsor

Berita Pemerintahan

KENDAL – Sebanyak 20 rumah warga di Dusun Kemloko, Desa Mojoagung, Kecamatan Plantungan, Kendal, terdampak tebing yang longsor. Longsoran tebing setinggi 10 meter dan panjang 300 meter itu, karena intensitas hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Tiga rumah diantaranya mengalami kerusakan paling parah yakni rumah Aminudin, Paryati, dan Subkhan.

Salah seorang warga, Saefudin (46) mengaku khawatir bila terjadi longsor susulan. Sebagian warga ketika malam hari pindah ke lokasi aman di tempat kerabatnya. Sewaktu hujan tanah bergerak masih terus terjadi. ‘’Warga sangat was-was, karena longsor susulan,’’ kata dia, Senin (8/2).

Kades Mojoagung Eling Trisnaningsih, menjelaskan, longsor tebing itu terjadi tidak hanya satu kali. Curah hujan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, mengakibatkan tebing terus longsor. ‘’Longsor sejak Kamis (4/2) hingga Minggu (7/2). Hampir setiap lima tahun sekali longsor terjadi di dusun  ini. Saya mengimbau warga selalu waspada,’’ ucapnya.

Kapolsek Plantungan AKP Slamet Raharjo mengatakan, kondisi cuaca sekarang ini tergolong ekstrem. Warga supaya waspada menghadapi musim penghujan dengan intensitas tinggi. ‘’Kami memberikan sembako kepada warga yang terdampak longsor. Saya harap warga selalu waspada dengan kondisi intensitas hujan saat ini,’’ kata dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *