Bupati Menghimbau Agar Para Nelayan Memiliki Usaha Sampingan

Berita Pemerintahan

Kendal,Jatengnet.Com: Bupati Kendal Dico Ganinduto menghimbau kepada para nelayan untuk memiliki usaha sampingan, atau mengembangkan UMKM agar bisa meningkatkan kesejahteraan para nelayan itu sendiri.

Hal itu dikatakan bupati Kendal Dico Ganinduto ketika memberi sambutan pada acara rapat koordinasi pengamanan wilayah yang diselenggarakan Badan Kesbangpol kabupaten Kendal di aula PUPR Senin (9/11).

Acara itu juga dihadiri wakil bupati Kendal Windu Suko Basuki. Pihak polres diwakili Kasat Bimas AKP Abdullah Umar dan undangan lainnya. Ditambahkan oleh bupati, pekerjaan sebagai nelayan tidak selamanya bisa bekerja. Pada saat tertentu nelayan harus libur dan tidak berani melaut karena cuaca ektrem.

Pada saat seperti itulah pentingnya UMKM bagi nelayan. Sehingga walaupun tidak bisa melaut masih ada pekerjaan lain kaitannya dengan UMKM. “Pengembangan UMKM bagi nelayan masih terbuka lebar” kata dia.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kabupaten Kendal Suharjo, mengatakan kegiatan ini diikuti 70 peserta dari petani tambak dan nelayan. Tujuannya adalah untuk mengedukasi mereka agar tercipta iklim kondusif di kalangan para nelayan dan petani tambak.

Kepada mereka dihimbau bila ada permasalahan yang dapat diselesaikan secara musyawarah. “Kami dari Pemda terbuka luas untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang ada” tambah Suharjo. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *