KH Yusuf Jupri Kepala Sekolah Yang Sering Memberi Tausiah

Berita Pendidikan Sosok

Kendal, Jatengnet.Com: Sosok yang satu ini memang kelihatan kalem, tapi bila berbicara masalah keagamaan, akan terus mengalir tiada henti. Beliau adalah KH Yusuf Jupri, yang kini masih tercatat sebagai kepala sekolah SMP 1 Kangkung.

Belum lama ini pihaknya juga mengisi pengajian dalam rangka HUT SMP 3 Kendal ke-37. Perayaan ulang tahun itu dilaksanakan cukup sederhana, hanya pengajian yang dihadiri pengurus komite sekolah, perwakilan alumni serta guru dan karyawan SMP 3 Kendal.

Sementara anak anak mengikuti secara daring. Pada pengajian tersebut Yusuf Jupri banyak menekankan pentingnya keimanan dan ilmu pengetahuan. “Ilmu pengetahuan bila tidak didasari dengan keimanan bisa menimbulkan bencana” katanya.

Dikatakan pula,disamping keimanan yang tidak kalah pentingnya adalah ketaqwaan kepada Allah. Dengan taqwa kita bisa menghindari hal yang buruk. Keburukan bila kita lakukan berdampak negatif pada orang lain.

Memberi tausiah di beberapa sekolah memang telah menjadi pekerjaannya. Sebelumnya ia juga pernah memberi tausiah di SMK NU 01 Kendal. Di kampungnya juga dikenal sebagai kyai yang sering memberi pengajian atau sejenisnya.

Pernah suatu ketika ada acara pemberian hadiah Adiwiyata bagi SMP 1 Kangkung, yang keluar sebagai peringkat 3 Kabupaten Kendal. Kegiatan tersebut kebetulan pada hari Jumat, ia tidak bisa mengikuti acara hingga selesai. Karena akan bertugas memberi khutbah Jumat di desanya. “Maaf mas saya harus pulang lebih awal karena akan khutbah di masjid” kata dia saat itu. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *