SMK Bina Utama Menjadi Sekolah Keunggulan di Kabupaten Kendal

Berita Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Kendal,Jatengnet.Com: SMK Bina Utama merupakan satu-satunya sekolah keunggulan di Kabupaten Kendal. Penyerahan sertifikat sekolah keunggulan dari Ditjen Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayan, Riset, dan Teknologi RI dilakukan oleh anggota DPR RI Mujib Rohmat dan diterima langsung oleh Kepala SMK Bina Utama Muhamad Hariyadi di sekolah tersebut Jumat (3/6).

Acara yang berbarengan dengan pelepasan siswa kelas XII itu, juga dihadiri Bupati Kendal Dico Ganinduto, segenap Forkopimda Kendal, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII Jawa Tengah Ernest Ceti Septianti, orangtua siswa kelas XII, dan undangan lainnya. Pada kesempatan tersebut juga diluncurkan Kampus III Institut Teknologi dan Bisnis Semarang.

Anggota Komisi X DPR RI Mujib Rohmat mengapresiasi apa yang telah dilakukan jajaran SMK Bina Utama Kendal sehingga mendapat predikat Sekolah Keunggulan dari Ditjen Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Tekhnologi RI. “Ini merupakan prestasi yang membanggakan dari SMK Bina Utama Kendal,” kata Mujib Rohmat.

Dikatakannya, dengan menyandang predikat SMK pusat keunggulan, jajaran yang ada di sekolah dituntut bekerja lebih kelas lagi dan ini bisa dilakukan oleh SMK Bina Utama Kendal. Apalagi guru dan pendidik banyak yang berusia muda sehingga kemampuan untuk memajukan sekolah cukup tinggi. “Mudah mudahan dengan predikat sekolah unggulan memberi manfaat kepada masyarakat,” tambah Mujib Rohmat.

Bupati Kendal M Ganinduto mengucapkan banyak terima kasih kepada SMK Bina Utama yang telah memberikan prestasi terbaik untuk Kabupaten Kendal. Dengan predikat SMK pusat keunggulan bisa lebih meningkatkan lagi prestasinya. “Bidang pendidikan merupakan sarana utama dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Ujung tombak kemajuan yang diharapkan bisa terealisasi melalui dunia pendidikan,” ucapnya.

Sementara itu Kepala SMK Bina Utama Kendal Muhamad Hariyadi mengatakan sekolah yang dipimpinnya menjadi sekolah swasta terbesar di Kabupaten Kendal. Menurut Hariyadi, sekolah yang didirikan tahun 2003 ini telah meluluskan 17 kali dan saat ini ada 1.628 siswa yang belajar di SMK Bina Utama. “Ini merupakan kepercayaan dari masyarakat untuk Bina Utama,” kata Hariyadi.

Menurutnya, Bina Utama tidak hanya memberikan ilmu pada anak didik. Ilmu keagamaan dan pendidikan karakter juga menjadi prioritas pendidikan anak. Saat ini sudah menjalin dengan beberapa pondok pesantren dan tiap angkatan wajib mondok selama 10 hari. “Kami juga menyalurkan lulusan pada perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan Bina Utama. Ada puluhan perusahaan yang bekerja sama dengan kami,” pungkasnya. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *