52 Personil Polres Kendal Diterjunkan dalam Operasi Zebra Candi 2021

Berita Hukum

Kendal, Jatengnet.Com: Operasi Zebra Candi tahun 2021 akan berlangsung selama 15 hari dari tanggal 15-28 November. Dalam operasi kali ini polres Kendal akan menerjunkan 52 personil. Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan personil yang ada nantinya akan dibantu oleh dinas instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Satpol PP, maupun TNI.

Kapolres Kendal mengatakan hal itu kepada awak media seusai memimpin upacara gelar Operasi Zebra Candi 2021 di halaman Mapolres Kendal. “Pada operasi kali ini petugas tidak melakukan tindakan penegakan hukum, tetapi tindakan humanis dan preventif ” tambah Yuniar.

Dikatakannya, sebelum dilaksanakan operasi, petugas yang ada sudah melakukan gelar pra operasi. Tujuannya untuk mengetahui lebih detail tentang visi dan misi operasi yang akan dilakukannya. Yang terpenting adalah tindakan preventif dan humanis, misalnya pembagian masker atau mengkampanyekan pentingnya protokol kesehatan.

Masyarakat perlu terus diingatkan untuk pelaksanaan prokes. Kepada masyarakat Kapolres menghimbau agar tetap mengedepankan tertib berlalu lintas. Dengan tertib berlalu lintas sekaligus sebagai pencegahan dini terjadinya kecelakaan. “Kecelakaan yang terjadi biasanya disebabkan pengendara yang tidak tertib dalam berlalu lintas” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *