Koppas Setia Kawan Raih Paritrana Award

Berita Ekonomi Pemerintahan

KENDAL – Koperasi Pasar (Koppas) Setia Kawan Cepiring bersama dengan BP Jamsostek Kendal beraudiensi Sekda Kendal Moh Toha dan Dinas Tenaga Kerja atas penghargaan Paritrana Award 2019 yang telah diraih di ruang kerja sekda, Rabu (7/10).

Kepala Cabang BP Jamsostek Semarang Pemuda, Teguh Wiyono melalui Kepala BP Jamsostek KCP Kendal, Suriyadi, mengatakan, penghargaan yang diperoleh Koppas Setia Kawan Cepiring itu, digelar Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BP Jamsostek.

Hal itu sebagai bentuk apresiasi kepedulian negara dalam memastikan kesejahteraan seluruh pekerja di Indonesia. Anugerah Paritrana Award 2019 diberikan kepada pelaku usaha dan pemerintah daerah yang berkomitmen dan mendukung terhadap jaminan sosial ketenagakerjaan.

‘’Pada tahun ini Paritrana Award diikuti 34 provinsi, 95 kabupaten/kota, 88 perusahaan besar, 99 perusahaan sedang, dan 34 Usaha Mikro dan Kecil,’’ katanya.

Suriyadi menambahkan, penyerahan hadiah Paritrana Award 2019 kategori UKM kepada Koppas Setia Kawan Cepiring, disaksikan Wakil Presiden Maruf Amin melalui telekonference pada 12 Agustus 2020 di Jakarta. ‘’Sebagai pemenang mendapat hadiah uang pembinaaan Rp 30.000.000,’’ tambahnya.

Manager Koppas Setia Kawan Cepiring, Siti Maftuchah, menyatakan bangga karena telah mendapat penghargaan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Pihaknya bangga karena terpilih dan mendapat penghargaan juara untuk kategori UKM.

‘’Penghargaan diberikan karena Koppas Setia Kawan Cepiring mengikutkan semua karyawan yang berjumlah 22 orang menjadi peserta BP Jamsostek sejak 2012 lalu. Kami terus berkomitmen dan berusaha mensejahterakan pegawai,’’ tuturnya.

Sekda Kendal, Moh Toha, mengucapkan selamat kepada Koppas Setia Kawan Cepiring yang meraih penghargaan Paritrana Award 2019. Dirinya atas nama Pemkab Kendal Kendal juga mengucapkan selamat kepada Koperasi Pasar Setia Kawan Cepiring atas penghargaan yang diraih dengan kategori UKM.

‘’Penghargaan ini bukan akhir dari tujuan. Namun, awal dari tujuan, sehingga Koperasi Pasar Setia Kawan Cepiring bisa memberikan jaminan dan kesejahteraan bagi pegawai di luar gaji,’’ ucapnya. (jan-21)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *