Abdul Kholik Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI ke Rohis SMK di Semarang

Berita Pendidikan Politik
0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Semarang Jatengnet.Com: DPD RI Dapil Jawa Tengah Abdul Kholik belum lama ini mensosialisasikan 4 Pilar MPR RI kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Semarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor DPD RI Perwakilan Jawa Tengah, Kota Semarang.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Pengawas GPAI Kemenag Semarang Sihabudin Lubis, Ketua MGMP PAI Kota Semarang Rosidin, Pembina Rohis SMK Kota Semarang Nur Syahid dan Agus Munif, serta Pembina Rohis SMK Jawa Tengah Musafihin. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari organisasi Rohani Islam (Rohis) SMK se-Kota Semarang.

Abdul Kholik mengatakan, 4 Pilar MPR RI ini penting untuk terus di sosialisasikan kepada masyarakat, terutama para siswa-siswi agar nantinya benar-benar tertanam dalam jiwanya rasa cinta terhadap tanah air, serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

Menurut Abdul Kholik, 4 Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, harus betul-betul dipahami oleh para generasi penerus bangsa. Baik oleh pribadi maupun organisasi kemasyarakatan, sehingga akan menjadi bekal dalam menjalani kehidupan, baik dalam lingkungan keluarga, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Pancasila itu dasar negara Republik Indonesia. Pancasila berbasis pada nilai-nilai agama. Jadi jika dapat mengimplementasikannya, maka kebaikan-kebaikan yang akan mewarnai kehidupan, sehingga berdampak positif terhadap bangsa dan negara,” tutur Abdul Kholik.

Senator Jateng itu juga mengungkapkan, dirinya memiliki program yang mana sesuai dengan 4 Pilar MPR RI, pertama menjaga kebersihan lingkungan dari sampah. Hal itu karena kebersihan merupakan sebagian dari iman. Dengan hidup bersih jiwa raga dan pola berpikir akan lebih baik.

Kedua, adab dalam berlalu lintas, mengingat di Kota Semarang angka kecelakaanya tinggi, dan didominasi anak-anak muda, maka anak-anak muda ini harus memahami betul tata cara yang benar dalam berlalu lintas, agar terhindar dari bahaya kecelakaan.

Ketiga, peduli terhadap para petani dan nelayan. Mereka sudah berjasa dengan memberikan manfaat, tidak hanya bagi manusia, namun juga kepada makhluk lainnya. “Program tersebut sudah kita sosialisasikan, salah satunya kita lombakan dalam khotbah salat Jumat, sehingga diharapkan akan berdampak baik bagi masyarakat,” tambah Abdul Kholik.

Sementara itu, Nur Syahit, menyampaikan, terima kasih kepada Abdul Kholik yang sudah memberikan sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Mudah-mudahan silaturahim ini membawa kemanfaatan yang besar bagi semuanya, terutama bagi anak-anak calon penerus bangsa,’’ harapnya. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *