Ali Nurudin Kantongi Restu PWNU Jateng

Berita Politik

KENDAL – Bakal calon bupati (Bacabup) Kendal Ali Nurudin semakin mantap dan percaya diri untuk bertarung dalam Pilkada Kendal. Pasalnya Ketua Dewan Syuro PKB Kendal itu, mengantongi restu dari PWNU Jateng.
Hal itu setelah pria yang kerap disapa Ustad Ali tersebut, bersilaturahmi ke Rois Syuriah PWNU Jateng KH Ubaidullah Sodaqoh dan Ketua PWNU Jateng KH Muhamad Muzamil. Kunjungan Ali Nurudin itu memohon dukungan supaya bisa memenangkan Pilkada Kendal 2020.
‘’Silaturahmi ini untuk memohon restu dan dukungan. Ini bentuk rasa hormat kepada tokoh NU di Jateng. Kami meminta wejangan dan arahan, karena saya akan ikut pemilihan bupati dan wakil bupati,’’ katanya usai pertemuan tersebut.
Dari silaturahmi itu, Ali Nurudin yang berpasangan dengan Yekti Handayani, mengaku banyak wejangan yang disampaikan Ketua PWNU dan harus diperhatikan. ‘’Beliau berpesan supaya kami tidak terlena. Semuanya harus berbasis data yang valid, bukan berdasarkan katanya bahkan harus benar-benar mampu mengamankan kantong-suara,’’ tambah bacabup yang diusung PKB, Nasdem, dan Gerindra.
Ketua PWNU Jateng, KH Muhammad Muzamil, mengatakan, Ali Nurudin supaya dapat menggunakan basis jaringan akar rumput seperti alumni pesantren Al Fadllu wal Fadlilah, pesantren Washilatul Huda, pesantren Tegalrejo, Lirboyo dan sebagainya. ‘’Selalu ikhtiar maksimal dalam melangkah dan tetap waspada. Kalau bisa bentuk tim pengamanan suara, karena itu sangat penting dalam pilkada,’’ katanya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *