Alumni SMA 1 Kendal 2002 Gelar Donor Darah

JatengNews Pendidikan Sosial
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Kendal, Jatengnet.com: Alumni SMA 1 Kendal tahun 2002 yang tergabung dalam SMUNIK peduli Sabtu (29/1) mengadakan donor darah. Kegiatan donor darah berlangsung di aula SMA 1 Kendal. “Ini merupakan donor darah kelima yang telah dilakukan SMUNIK peduli” kata Ketua Alumni 2002 Bondan Setyo Darmawan.

Ia yang didampingi Akbar Fajar selaku sekretaris lebih jauh mengatakan alumni SMANIK tahun 2002 yang tergabung dalam SMUNIK peduli sering melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan. “Tujuannya ingin membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan bantuan” katanya.

Menurut Bondan, beberapa kegiatan sosial yang pernah dilakukannya antara lain, pemberian bantuan air bersih untuk warga Desa Nolokerto dan Sumberejo. Selanjutnya, memberikan bantuan paket sembako dan bantuan uang untuk musala di Desa Bulugede, memberi bingkisan guru ngaji dan pengajar TPQ yang terkena dampak Covid 19, khitanan massal, dan seterusnya.

Ditambahkan oleh Bondan, Alumni tahun 2002 jumlahnya ada 76 orang. Mereka sepakat akan terus melakukan kegiatan yang memiliki manfaat bagi masyarakat. “Jadi kita bertemu dan kumpul dipastikan akan ada kegiatan yang positif yang akan dilaksanakan” tambahnya.

Tentang donor darah itu sendiri menurutnya, sudah menjadi agenda rutin tiga bulan sekali. Pesertanya berasal dari keluarga alumni dan masyarakat umum. “Respon masyarakat cukup baik tentang kegiatan ini’ ungkapnya.

Sementara itu dr Agus Suwondo petugas dari PMI Kendal mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan SMUNIK peduli. Kegiatan ini sangat membantu PMI untuk stok darah. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat lain yang sudah rutin melaksanakan kegiatan donor darah.

Setelah pandemi agak mereda, kegiatan donor darah yang dilakukan masyarakat mulai cukup banyak. “Bagi masyarakat yang ingin donor darah, di kantor PMI Kendal juga siap melayani masyarakat untuk donor darah,” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *