Amal Usaha Muhammadiyah Dibangun Demi Kepentingan Masyarakat

JatengNews Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

KENDAL, jatengnet.com – Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jateng Suparman Syukur, menyampaikan amal usaha Muhammadiyah dibangun untuk kepentingan seluruh masyarakat, bukan hanya umat Muhammadiyah.

‘’Wajar bila muncul banyak amal usaha Muhammadiyah. Baik itu sekolah, rumah sakit, perguruan tinggi, dan panti asuhan. Karena ini dibangun untuk membantu bangsa dan negara,’’ katanya pada acara wisuda ke-XVII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Muhammadiyah Kendal yang digelar di Ruang Paripurna DPRD Kendal, belum lama ini.

Suparman menambahkan, Muhammadiyah senantiasa bergerak supaya umat bisa memanfaatkan amal usaha tersebut. Keberadaan persyarikatan Muhammadiyah dibutuhkan oleh masyarakat. Pembentukan amal usaha Muhammadiyah tidak sendiri, tetapi secara berjamaah.

‘’Ada yang mengatakan amal usaha Muhammadiyah memenuhi prinsip ahlussunnah wal jamaah. Tidak hanya amal usahanya, tapi Muhammadiyah juga menggunakan prinsip ahlussunnah wal jamaah. Kami berdasarkan Al-Quran dan sunah dan diterapkan secara berjamaah atau bersama-sama,’’ ucapnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kendal, KH Ikhsan Intizam, mengatakan, wisuda diikuti 55 peserta. Tahun ini menjadi wisuda terakhir dengan menggunakam nama STIT Muhammadiyah Kendal. Dalam waktu dekat akan bergabung menjadi Universitas Muhammadiyah Kendal Batang.

Ia mengingatkan, tantangan dan persaingan dunia pendidikan di era revolusi industri 4.0 semakin berat. Paradigma pendidikan tinggi harus disesuaikan dengan perkemabangan zaman. ‘’Penggunaan teknologi harus mampu menumbuhkan mahasiswa berkakarter dan berintegritas,’’ pungkas dia. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *