Anak Madin di Desa Jungsemi Gratis Biaya Pendidikan

Read Time:1 Minute, 2 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Sebuah langkah positif dilakukan oleh Pemerintah Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung. Bagi anak-anak yang bersekolah di madrasah diniyah (madin) digratiskan membayar uang syariah. ‘’Pembayarannya dilakukan oleh Pemerintah Desa Jungsemi,” kata Kades Jungsemi Dasuki ditemui di ruang kerjanya belum lama.

Dia menjelaskan, pada tahun 2022 ini Pantai Indah Kemangi menganggarkan Rp 230 juta untuk anak madin, sedangkankan untuk PAD desa Rp 50 juta. “Jumlah anak madin yang ada di Desa Jungsemi sebanyak 746 anak,” ujarnya.

Menurut Dasuki, anak-anak yang mendapatkan batuan adalah pelajar TPQ, madrasah diniyah, dan wustho. Mereka memperoleh bantuan sekitar Rp 300 per tahun dan langsung dibayarkan ke sekolah masing-masing. “Bagi anak yang sekolah di luar Desa Jungsemi juga mendapat jatah yang sama” tambah Dasuki.

Menurut dia, program ini juga mendapat respon positif dari masyarkat Desa Jungsemi. Ke depan bila perkembangan PIK maju pesat akan memikirkan pemberian beasiswa anak berprestasi untuk melanjutkan kuliah. “Anak yang memiliki prestasi akan mendapatkan beasiswa dari desa untuk melanjutkan ke universitas,’’ kata dia.

Dari pantauan media ini di lapangan, PIK menjadi salah satu obyek wisata bahari yang murah meriah. Beberapa fasilitas yang ada menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.”Ke depan kami akan mengupayakan kolam renang untuk menambah daya tarik PIK” kata Dasuki (Teguh-21)

 

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post KH Yusuf Chundlori: Mari Kita Berjihad Dalam Kebaikan
Next post Bupati Kendal Sebut Ada Pembangunan Dusun Tak Sesuai Visi Misi