Anggota PWI Kendal Dilatih Barista

Berita Ekonomi

KENDAL – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam PWI Kendal dilatih barista atau cara meracik kopi. Kegiatan itu diselenggarakan Muchammad Herviano Foundation (MHF) di Kecamatan Kaliwungu Selatan, Sabtu (26/12). Peserta yang sehari-hari menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui medianya masing-masing, antusiasme mengikuti pelatihan.

Salah seorang instruktur, Slamet Priyatin, menjelaskan, menyajikan secangkir kopi yang nikmat ada tekniknya. Tidak hanya menyajikan, menuangkan air panas ke dalam gelas pun juga terdapat tekniknya. ‘’Menyajikan minuman kopi yang nikmat, terdapat sejumlah proses seperti air yang digunakan suhunya harus di bawah 100 derajat. Hal itu supaya tekstur kopi tidak hancur,’’ terangnya.

Peserta juga mendapat peralatan sederhana secara gratis. Dengan alat yang sudah diterima, peserta bisa mempraktikan cara membuat dan menyajikan minuman kopi dengan baik dan benar. ‘’Semua peserta mendapatkan satu paket peralatan yang jumlahnya lima unit dan kopi yang telah disangrai untuk praktek di rumah,’’ jelas dia.

Ketua PWI Kendal Rosyid Ridho menyambut baik kegiatan tersebut. Dengan pelatihan barista, bisa menambah ilmu bagi wartawan. Ilmu tersebut semoga bermanfaat. ‘’Dengan ketrampilan meracik kopi yang benar, bisa membuka peluang menambah penghasilan,’’ ucap Rosyid. (mam-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *