Angka Kemiskinan & Pengangguran di Kendal Meningkat

Ekonomi JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:53 Second

KENDAL – Dampak pandemi virus korona yang terjadi sejak Maret 2020, mengakibatkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Kendal meningkat. Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Ummi Hastuti, mengatakan, meningkatnya angka kemiskinan di Kendal, berkaitan erat dengan masa pandemi.

Selama pandemi korona, perekonomian masyarakat mengalami penurunan. ‘’Angka kemiskinan pada 2019 tercatat 9,41 persen dan meningkat menjadi 9,9 persen pada 2020,’’ kata dia ditemui di kantornya, belum lama ini.

Demikian pula pada sektor industri. Dampak pandemi, menimbulkan tidak sedikit sektor perindustrian mengalami masalah. Banyak pabrik mengurangi tenaga kerjanya dan berdampak pada sektor pengangguran.

‘’Angka pengangguran pada 2020 tercatat 7,56 persen dibanding tahun 2019 sebesar 6,32 persen,’’ terang Ummi didampingi Kasie Neraca Wilayah dan Analisi Irma Nurafifah.   

Dirinya berharap mudah-mudahan wabah korona segera berakhir dan perekonomian bisa normal kembali. Dengan demikian angka kemiskinan dan pengangguran di Kendal bisa menurun. Apalagi Kendal memiliki kawasan industri yang diperkirakan mampu menampung banyak tenaga kerja.

‘’Tahun ini kami memiliki dua kegiatan, yaitu mendata potensi desa dan melakukan sensus penduduk lanjutan. Kami berharap masyarakat membantu mensukseskan program tersebut,’’ kata dia. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *