Bantuan Keuangan Khusus Supaya Tepat Sasaran

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:59 Second

KENDAL – Pada tahun 2022 Pemkab Kendal akan memberi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) perdusun sebesar Rp 100 juta – Rp 300 juta. Launching BKK dan Bantuan Kmatian kepada Fakir Miskin Rp 1 juta di lakukan di Balai Desa Karang Tengah, Kecamatan Kaliwungu, Senin (7/6).

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengatakan, Bantuan Keuangan Khusus merupakan realisasi janji politik kampanyenya. Yang mana perdusun mendapatkan alokasi dana Rp 100 juta – Rp 300 juta per tahun. ‘’Bila anggarannya memungkinkan, jumlah tersebut akan ditingkatkan lagi,’’ katanya.

Ditambahkan oleh Bupati Kendal, bantuan itu hendaknya bisa dipergunakan dengan sebaik mungkin, sehingga tidak salah sasaran. BKK bisa dipergunakan untuk pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia atau pengembangan UMKM.

Dengan bantuan itu diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Dengan BKK, perekonomian masyarakat lebih meningkat lagi sekaligus mengurangi angka kemiskinan.

Disamping BKK, Pemkab Kendal juga memberikan bantuan kematian kepada fakir miskin senilai Rp 1 juta. Menurut bupati, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan.

Untuk mendapatkan bantuan BKK, setiap desa mengajukan proposal. Hingga kemarin sudah terdapat 1.796 proposal yang masuk, tapi setelah verivikasi hanya 1.101 yang memenuhi persyaaratan. ‘’Bantuan yang ada bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga bermanfaat bagi masyarakat,’’ kata Dico. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *