Baznas Kendal Salurkan Seragam Sekolah

Berita Pendidikan

KENDAL – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal menyalurkan seragam untuk anak sekolah dasar dan sekolah menengah pertama kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal di Aula Ki Hajar Dewantara Kantor Disdikbud Kendal, Senin (28/12).

Menurut Ketua Baznas Kendal, KH Ubaidillah, pihaknya menyerahkan bantuan seragam sekolah secara simbolis kepada Disdikbud Kendal. Seragam yang disalurkan sebanyak 8.096 unit terdiri atas seragam SD 4.947 unit dan SMP 3.149 unit. ‘’Program itu merupakan zakat yang dihimpun dan sudah disetor oleh para muzaki, baik di lingkungan Disdikbud maupun para pendidik yang tersebar di wilayah Kabupaten Kendal,’’ kata dia.

Dijelaskan, pembuatan seragam melibatkan 30 orang penjahit binaan dari Baznas Kendal dan sejumlah pelaku UMKM yang membidanginya. Bantuan yang sudah diberikan supaya bisa segera tersampaikan kepada anak-anak yang membutuhkan. ‘’Kami ucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal yang telah mendukung selama ini,’’ jelasnya.

Kepala Disdikbud Kendal Wahyu Yusuf Akhmadi mengucapkan terima kasih kepada Baznas Kendal yang sudah memberikan bantuan seragam kepada para peserta didik. Dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini, tidak hanya bantuan diberikan kepada pemerintah saja, tapi harus bergotong royong. ‘’Ini langkah nyata yang dilakukan oleh Baznas. Salah satunya bentuk perhatian yang diberikan kepada peserta didik yang kurang mampu,’’ ucap dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *