Baznas Kendal Siapkan Sejumlah Program

Berita Sosok

Kendal,Jatengnet.Com: Baznas Kabupaten Kendal memiliki program baru yang akan dikembangkan. Beberapa program yang akan dikembangkan itu antara lain pemberian bantuan ke marbot (orang yang mengurusi masjid), kyai kampung, serta memperdayakan masyarakat memalui bidang usaha.

Ketua Baznas Kendal Samsul Huda dikonfirmasi di ruang kerjanya Jum’at (3/12) mengatakan, program tersebut sebelumnya belum dilaksanakan dan kita akan mencoba melaksanakannya. “Untuk bantuan bagi kyai kampung adalah mereka yang belum dapat bantuan dari APBD” kata Samsul.

Menurut Samsul, jumlah kyai kampung yang ada memang cukup banyak, sedangkan untuk marbot masjid berjumlah 972 orang sesuai jumlah masjid yang ada di Kabupaten Kendal. Dikatakannya, dana yang ada di baznas semaksimal mungkin akan didistribusikan hingga tingkat bawah.

Kalangan masyarakat bawah memang benar-benar membutuhkan, namun bantuan yang akan diberikan tidak untuk konsumtif melainkan pada pengembangan usaha. Ke depan Baznas Kendal akan membuat program Y-Mart.

Program ini menurut Samsul akan membantu permodalan warung yang ada di desa-desa. Dengan demikian usaha mereka akan lebih besar dan penghasilannya meningkat. “Dengan penghasilan yang meningkat akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *