BKKBN Blora Studi Banding di SMA 1 Kendal

Berita Pemerintahan Pendidikan

KENDAL – Sebanyak 20 orang dari BKKBN dan dunia pendidikan dari Blora melakukan studi banding di SMA I Kendal, Selasa (30/3). Mereka diterima Kepala SMA 1 Kendal Yuniasih. Hadir pada kesempatan itu, pengawas SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII Jateng Utomo, komite SMA 1 Kendal, dan sebagainya.

Yuniasih mengucapkan terima kasih kepada rombongan yang telah mengunjungi Kendal. Rombongan kemudian mengelilingi sekolah dan dari pihak sekolah juga mensiapkan pertunjukan musik atau arena permainan yang dimainkan anak sekolah.

Rombongan dari Blora dipimpin Akhmad Nurhidayat, Kepala Dinas  Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana, mengatakan, pihaknya akan melakukan apa yang telah dilakukan SMA 1 Kendal. ‘’Pembangunan yang dilakukan SMA 1 Kendal  cukup menggembirakan dan bisa menjadi contoh untuk dikembangkan di Blora,’’ kata dia.

Menurut dia Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) sangat mutlak diperlukan. Apalagi  untuk pendidikan anak anak. Pembangunan fisik tidak banyak berarti kalau pertumbuhan penduduk membengkak. ‘’Di Blora pencanangan pertama sekolah SSK di SMA Ngawen,’’ terangnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *