BNNK Kendal Rehabilitasi 26 Pecandu Selama Tahun 2020

Berita Hukum

KENDAL – Rehabilitasi narkoba merupakan salah satu upaya untuk menyelamatkan pengguna dari belenggu narkoba. BNNK Kendal pada tahun 2020, menyelenggarakan layanan rehabilitasi melalui klinik Pratama Bina Waras Kendal. Klinik tersebut telah bekerjasama dengan satu lembaga rehabilitasi instansi pemerintah dan serta dua lembaga rehabilitasi komponen masyarakat.

Kepala BNNK Kendal, Anna Setiyawati, mengatakan, sepanjang tahun 2020 klinik Bina Waras merehabilitasi 26 orang pecandu narkoba. Adapun rinciannya 20 orang selesai rehabilitasi, lima orang drop out dan satu orang dirujuk ke Balai Besar Rehabilitasi Lido. ‘’Dari jumlah tersebut, terdapat empat orang yang mengikuti program pasca rehabilitasi agen pemulihan prioritas nasional. Mereka didampingi dua agen pemulihan yang ada di BNNK Kendal,’’ ungkap Anna, Selasa (29/12).

Anna mengimbau kepada para pecandu narkoba untuk datang ke BNNK secara sukarela. Identitas pecandu akan dirahasiakan dan tidak di tuntut dalam pengadilan. Semua yang mengikuti rehabilitasi tidak dipungut biaya. ‘’Sementara untuk pemberantasan, kami berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba jenis sabu satu kasus. Kasus itu melibatkan tiga tersangka dengan barang bukti 101,74 gram sabu,’’ jelasnya. (mam-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *