BP Jamsostek Cabang Kendal Bayarkan Klaim

Berita Ekonomi

KENDAL, jatengnet.com – Lulu Innafahat (30) merupakan istri dari almarhum Ahmad Muhlisin (40) warga Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal, Kendal menerima santunan kematian suaminya dari BP Jamsostek Kendal.

Kepala BP Jamsostek Kantor Cabang Semarang Pemuda, Teguh Wiyono melalui Kepala BP Jamsostek Kendal Suriyadi, mengatakan, pihaknya kembali memberikan manfaat kepada warga Kendal yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

‘’Kami serahkan manfaat kepada istri almarhum Ahmad Muhlisin salah satu peserta yang mengikuti program jaminan kematian BP Jamsostek Kendal. Santunan yang kami berikan Rp 42 juta,’’ katanya di Kantor BP Jamsostek Kendal.

Suriyadi menjelaskan, almarhum merupakan seorang pengacara dam anggota Peradi Kendal. Dia menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sekitar satu pekan dan mengikuti Program Jaminan Kecalakaan Kerja dan Jaminan Kematian dengan iuran perbulan Rp 16.800.

‘’Meski baru satu pekan, kami tetap berikan hak-haknya dengan penuh kepada ahli waris. Ini menjadi tanggung jawab dan kewajiban kami untuk melindungi masyarakat yang ikut dalam kepesertaan jamsostek,’’ tambahnya.

Suriyadi mengimbau masyarakat untuk ikut dalam kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sehingga jika terjadi risiko, mereka terlindugi dengan jaminan sosial. ‘’Kami mengajak seluruh warga Kendal ikut menjadi peserta, setidaknya mereka dan keluarganya melalui jaminan sosial akan terlindungi,’’ tutur dia.

Lulu Innafahat mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena telah memberikan manfaat yang nyata. Apa yang sudah diberikan sangat bermanfaat bagi dia dan anaknya. ‘’Saya memiliki anak satu dan saat ini sedang mengandung anak kedua dengan usia kehamilan sudah sembilan bulan. Pasti membutuhkan banyak biaya,’’ ucapnya.

Ketua Peradi Kendal, Subur Isnadi, menyampaikan terima kasih atas komitmen pemerintah kabupaten melalui program BPJS Ketenagakerjaan terus memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Kendal. ‘’Nantinya anggota Peradi Kendal akan saya dorong ikut dalam kepesertaan BPJS Ketengakerjaan,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *