BRI Kendal Serahkan Beasiswa Pendidikan Pada 13 Pelajar

Berita Ekonomi Pendidikan

KENDAL – BRI Cabang Kendal menyerahkan beasiswa pendidikan kepada 13 siswa-siswi SMP/MTs di Kendal. Bantuan dana pendidikan diserahkan Pemimpin BRI Kendal Suristanta bersama Plt Kepala Kemenag Kendal Mokhamad Bajuri di Aula Kantor Kemenag Kendal, Selasa (20/10). Penyerahan beasiswa juga disaksikan kepala sekolah masing-masing.

‘’Beasiswa itu program dari BRI berupa dana pendidikan atau beasiswa untuk 5.000 pelajar di seluruh Indonesia. Di Kendal penerima beasiswa 13 pelajar. Mereka berasal dari tiga sekolah yaitu Darul Muqorrobin, MTs NU 31 Hidayatul Mubtadiin, dan MTs NU 23 Salafiyah Syafiiyah,’’ kata Suristanta.

Dia menjelaskan, penerima beasiswa merupakan siswa-siswi dari keluarga kurang mampu. BRI Kendal menggandeng Kemenag Kendal untuk menyalurkannya. Beasiswa itu sebagai bentuk kepedulian BRI dalam dunia pendidikan. ‘’Masing-masing menerima Rp 2 juta yang diberikan dalam bentuk rekening simpanan pelajar BRI,’’ jelasnya.

Plt Kepala Kemenag Kendal, Mokhamad Bajuri, mengatakan, pihaknya berharap dana pendidikan dari BRI tersebut bermanfaat bagi peserta didik. ‘’Beasiswa itu semoga bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya,’’ ucap dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *