Buchori Serahkan APD Bagi Tenaga Kesehatan

Berita Kesehatan Pemerintahan

KENDAL – Anggota Komisi VIII DPR RI Buchori menyerahkan bantuan yang terdiri atas 25 ribu masker, sembilan paket APD, dan satu dus hazmat. Bantuan itu bakal dibagikan ke 10 puskesmas rawat inap di Kabupaten Kendal. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan Buchori di Puskesmas Kaliwungu, Selasa (24/11). Kegiatan dihadiri sejumlah perwakilan puskesmas.

Buchori mengatakan, APD sangat dibutuhkan tenaga medis dan tenaga kesehatan. Sebab mereka merupakan ujung tombak penangangan Covid-19. Tenaga kesehatan sudah selayaknya dilengkapi dengan APD yang mencukupi dan mumpuni.

‘’Kami mendukung tenaga tenaga kesehatan dalam penangangan wabah korona. Rencana disalurkan ke 10 puskesmas rawat inap di Kendal. Saya berharap bantuan itu memberi semangat kepada tenaga kesehatan yang berjuang menangani korona,’’ tutur wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan daerah pemilihan Jateng I ini.

Kepala Puskesmas Rowosari 2, Istiroh, menyampaikan, tenaga medis dan kesehatan di Kabupaten Kendal sangat terbuka atas bantuan dari berbagai pihak. Sejak awal pandemi, kebutuhan masker dan APD lainnya masih terbatas. ‘’Antusiasme warga membantu APD sangat tinggi. Tapi, penggunaan masker medis masih kurang. Idealnya setiap empat jam sekali ganti masker, tetapi saat ini baru bisa disediakan satu hari sekali,’’ jelasnya. (jan-21)

1 thought on “Buchori Serahkan APD Bagi Tenaga Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *