Bumdes Jaya Mandiri akan membangun BFC

Berita Pemerintahan

Kendal,Jatengnet.Com: Bumdes Jaya Mandiri Desa Korowelang Anyar kecamatan Cepiring, dalam waktu dekat akan membangun BFC (Bunderan Food Centre). BFC itu sendiri nantinya akan menjadi pusat jualan makanan dan minuman Desa Korowelang Anyar.

Kepala Desa Korowelang Anyar Eko Tri Hardono ditemui di kantornya Senin (25/10) mengatakan bunderan yang ada di desanya akan dikembangkan menjadi pusat penjualan makanan, minuman, dan jajanan lainnya. Nantinya juga sebagai tempat pusat oleh oleh di Desa Korowelang Anyar.

Menurut Hardono, bunderan itu lokasinya memang cukup strategis bersebelahan dengan pasar desa Pidodo Kulon. Selama ini sudah banyak pedagang kaki lima yang mangkal di lokasi tersebut.

Lokasinya tidak begitu panas karena banyak pepohonan yang tumbuh di sana. “Pembangunan BFC untuk mengangkat UMKM dan peningkatan pendapatan desa” katanya.

Ditambahkan, nantinya di lokasi tersebut akan dibangun kios semi permanen. Rencananya ada 12 kios yang akan dibangun, 10 kios untuk masyarakat, satu untuk kantor dan satunya lagi untuk masyarakat umum.

Nantinya masyarakat umum yang memiliki dagangan bisa menitipkan dagangannya di kios ini. Bisa dikatakan sebagai pusat oleh oleh desa Korowelang Anyar.

Menurut Hardono, didirikannya BFC sekaligus bisa meningkatkan perekonomian warga. Disamping memasarkan UMKM yang ada di Desa Korowelang Anyar. “Pembangunan BFC ditargetkan selesai akhir tahun 2021 ini” ujarnya. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *