Bupati Ajak PMI Bekerjasama Dengan Pemkab Kendal

Berita Pemerintahan

KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganinduto mengajak pengurus PMI Kendal yang baru untuk bisa bekerja sama dengan Pemkab. Kerja sama ini sangat penting, agar program PMI bisa berhasil dengan baik.

Hal itu dikatakan Dico ketika memberi sambutan pada acara pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kendal periode 2021-2026 Rabu (16/6). ‘’Pengurus PMI supaya bekerja dengan amanah karena berkaitan dengan kemanusiaan,’’ kata Bupati Kendal.

Ditambahkan oleh bupati, pada masa pandemi seperti sekarang ini, PMI bisa menjadi garda terdepan pencegahannya. PMI bisa memberikan informasi tentang bahaya Covid-19. ‘’PMI bergerak di bidang kemanusiaan dan menjadi suri tauladan bagi organisasi lain. Bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,’’ tambahnya.

Ketua PMI Kendal, Budi Mulyana, kepada wartawan mengatakan, setelah dilantik prioritas program yang akan dilakukannya adalah meningkatkan minat masyarakat untuk melakukan donor darah.

Menurutnya pada Ramadan dan Idul Fitri lalu, stok darah memang agak menipis, tapi tidak sampai kekurangan. Oleh sebab itu pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta berperan dalam program donor darah. ‘’Kami dari PMI siap melayani donor darah masyarakat, baik di kantor atau melalui mobil keliling,’’ kata dia. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *