Bupati dan Wakil Bupati Wajib Kompak

Berita Politik

KENDAL –  Pelantikan Dico Ganinduto dan Windu Suko Basuki sebagai bupati dan wakil bupati menurut rencana dilaksanakan 26 Februari 2021. Mereka merupakan pemimpin baru hasil pilkada serentak beberapa waktu lalu. Keduanya menjadi putra terbaik yang telah dipilih rakyat.

Menanggapi hal itu, Ketua PCNU Kendal KH Danial Royyan, ketika dikonfirmasi di rumahnya di Desa Tamangede, Kecamatan Gemuh, mengatakan, kemenangan mereka merupakan kemenangan masyarakat Kendal.

Mereka harus mengedepankan kepentingan rakyat. ‘’Keduanya  harus kompak dalam memimpin Kendal. Kekompakan dan kebersamaan menjadi modal utama dalam memajukan Kendal,’’ katanya, kemarin.

Ditambahkan, dengan kekompakan dan kebersamaan, bisa memberi teladan bagi bawahannya, sehingga bisa menata pemerintahan dengan baik bagi masyarakat. Kendal memiliki potensi yang bisa diandalkan bila digarap maksimal. Contohnya KIK. Sekarang memang belum optimal. Dengan terpilihnya Dico yang memiliki jaringan di Jakarta, bisa lebih cepat mengembangkan KIK.

Keduanya dalam pengembangannya harus berpihak pada rakyat. Jangan sampai kebijakan yang diambil, memberi efek domino pada rakyat dan  merugikan masyarakat. ‘’Kami berharap pemimpin baru ini bisa memberi harapan masyarakat, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat,’’ tuturnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *