Bupati Imbau Pelayanan RSU Kendal Ditingkatkan

Berita Kesehatan Pemerintahan

Kendal Jatengnet.Com: Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta kepada pihak RSUD Dr H Soewondo untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat sudah selayaknya memberi pelayanan terbaik kepada mereka.

Penegasan itu dikatakan Bupati Kendal pada acara peringatan HUT RSUD Dr H Soewondo ke-88 sekaligus peresmian Gedung Edelweiss Selasa (30/11). Hadir pada kesempatan tersebut, segenap Forkopimda Kendal dan undangan lainnya.

Ditambahkan oleh bupati, dengan bertambahnya usia harus dibarengi dengan peningkatan dan profesionalisme pelayanan. “Pihak rumah sakit juga bisa mengikuti pelayanan digital” tambah Dico.

Sementara itu Plt Direktur RSUD Dr H Soewondo Kendal, dokter Saikhu mengatakan, RSUD Kendal saat ini masuk Tipe B non pendidikan. Ke depan bisa masuk tipe B pendidikan dengan standar pelayanan publik predikat A.

Dikatakannya, kedepan akan dilakukan perluasan. Saat ini luas yang ada 3 ha dan akan diperluas menjadi 6,6 ha. “Pengadaan tanah sudah kita lakukan’ kata Saikhu.

Ditanya tentang pembangunan gedung Edelweiss, gedung tersebut untuk perawatan gangguan jiwa. “Saat ini sudah ada tiga pasien yang dirawat, gedung itu bisa menampung 10 pasien” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *