Bupati Janjikan Dana Hibah kepada Dekopinda

Berita Ekonomi Pemerintahan

Kendal – Bupati Kendal Dico Ganinduto menjanjikan akan memberi dana hibah untuk Dekonpinda Kendal. Dana hibah itu nantinya dipergunakan untuk kemajuan koperasi di Kabupaten Kendal.

Hal tersebut ditegaskan Dico Ganinduto ketika memberi sambutan pada acara pembukaan Musda Dekopinda di gedung Dekopinda Sabtu (18/9). “Bila koperasi maju anggotanya sejahtera,” kata dia.

Menurut Dico, koperasi adalah soko guru perekonomian nasional. Untuk memajukan koperasi pemerintah ikut bertanggung jawab. Nantinya pengurus Dekopinda harus bersinergi dan bekerja sama dengan pemkab.

Dikatakannya, kerja sama ini bisa membawa kemajuan bagi koperasi. Bila koperasi maju anggotanya sejahtera. Kerja sama ini sekaligus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepada pengurus baru, pihaknya mengharapkan agar bisa melakukan pembinaan dan pengawasan kepada para anggota Dekopinda. Kepada koperasi yang belum menjadi anggota untuk menjadi anggota.

Sementara itu Tardi SP selaku ketua panitia mengatakan, Dekopinda Kendal memiliki anggota 203 koperasi, 152 diantaranya sebagai koperasi aktif.

Ditanya tentang dana hibah yang dijanjikan bupati, pihaknya selaku pengurus mengucapkan banyak terima kasih.

Dana itu bisa dipergunakan untuk memajukan koperasi. “Selama ini Dekopinda tidak pernah mendapatkan dana hibah dari pemerintah,” kata dia. (Teguh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *