Bupati Kendal Bersama Deputi Direktur BP Jamsostek Jateng-DIY Serahkan Santunan

Read Time:1 Minute, 41 Second

KENDAL, jatengnet.com – Bupati Kendal Dico Ganinduto bersama Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari menyerahkan santunan program kematian kepada peserta BP Jamsostek di Kabupaten Kendal, Rabu (19/1).

Penyerahan santunan dilaksanakan di Paringgitan. Kegiatan dihadiri antara lain Asisten Deputi Wilayah Bidang Kepesertaan Iksarudin, Kepala BP Jamsostek Semarang Pemuda Teguh Wiyono, dan Kepala BP Jamsostek KCP Kendal Suriyadi.

Santunan diberikan kepada tiga orang ahli waris. Mereka adalah Ilmiyati Husniyah istri almarhum Sugiarto warga Desa Darupono Kecamatan Kaliwungu Selatan, Susworowati istri dari almarhum Agus Supriyanto warga Desa Gemuh Blanten Kecamatan Gemuh, dan Susilowati istri dari almarhum Adi susilo.

Total santunan yang diberikan Rp 598.598.810. Ahli waris Agus Supriyanto menerima santunan Rp 210.857.670 terdiri atas jaminan kematian, jaminan hari tua, dan beasiswa untuk dua anaknya, almarhum Adi Susilo menerima Rp 203.804.310 terdiri atas jaminan kematian, jaminan hari tua dan beasiswa dua anaknya.

Almarhum Sugiarto menerima santunan sebesar Rp183.936.830 terdiri dari program Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan beasiswa 2 orang anaknya. ‘’Ini merupakan komitmen dari BP Jamsostek,’’ kata Deputi Direktur BP Jamsostek Wilayah Jateng dan DIY Cahyaning Indriasari.

Ia menjelaskan, salah satu program yang wajib diikuti adalah jaminan kematian dan jaminan kecelakaan kerja. Peserta yang telah tiga tahun menjadi peserta, tapi karena sesuatu meninggal karena sakit, ahli waris mendapat santunan kematian Rp 42 juta dan beasiswa untuk dua anaknya mulai taman kanak-kanak hingga perguruan tinggi.

”Besarnya beasiswa bervariasi. Semakin tinggi jenjangnya, semakin banyak beasiswa yang diberikan. Anak TK dan SD menerima Rp 1,5 juta/tahun, SMP Rp 2 juta/tahun, SMA Rp 3 juta/tahun, dan perguruan tinggi Rp 12 juta/tahun,” tambahnya. 

Bupati Kendal Dico Ganinduto menyatakan, menjadi peserta BP Jamsostek sangatlah bermanfaat. Pihaknya akan lebih gencar menyosialisasikan kepada masyarakat pentingnya ikut pesertaan BP Jamsostek yang merupakan program dari Pemerintah Pusat.

‘’Saya berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi ahli waris. Saya mengimbau masyarakat yang belum menjadi peserta BP Jamsostek bisa mendaftarkan diri, sehingga dapat merasakan manfaat yang diterimanya,’’ pungkas Dico. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post SD 3 Bandengan Bakal Ditinggikan Karena Kerap Kena Rob
Next post SMP 2 Pegandon Memberikan Pembelajaran Literasi Agro