Bupati Kendal Imbau Guru Supaya Kreatif

Berita Pendidikan

KENDAL –Bupati Kendal Mirna Annisa menghadiri pembinaan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan wilayah eks Kawedanan Weleri yang dipusatkan di SMP 1 Weleri, Kamis (19/11).

Dalam kesempatan itu, Mirna mengharapkan pendidik dan tenaga kependidikan Kendal, bisa terus mengembangkan kreativitas di dunia pendidikan di Kabupaten Kendal. Sistim pembelajaran yang dirasa berbeda pada 2020, menjadi tantangan bagi tenaga pendidik untuk dapat mengembangkan teknik belajar baru.

Sebagai wujud perhatian dan apresiasi besar kepada dunia pendidikan, Pemerintah Kabupaten Kendal telah memberikan tunjangan untuk Guru Tidak Tetap (GTT) dan K2 di Kendal terbilang tertinggi di Jawa Tengah. ‘’Guru adalah sosok yang dapat mengubah dunia, karena kunci masa depan ada pada guru terutama yang mampu mendidik calon-calon pemimpin masa depan atau generasi muda yang bakal berperan untuk bangsa,’’ ungkap Mirna.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, mengatakan, selain sebagai motivasi dan penyemangat dalam melakukan pembelajaran jarak jauh, turut menjadi wadah untuk bertukar kreativitas dalam metode pembelajaran. ‘’Kegiatan itu menjadi tempat diskusi antar sesama guru. Kehadiran Ibu Bupati menjadi penyemangat bagi dunia pendidikan yang saat ini masih belum maksimal lantaran pandemi,’’ tuturnya. (mam-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *