Bupati Kendal: Keberhasilan Pembangunan Perlu Peran Masyarakat

Berita Pemerintahan

KENDAL – Keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Kendal tidak bisa maksimal bila tidak ada peran aktif dari masyarakat. Warga memiliki peran sentral dalam keberhasilan pembangunan sebuah daerah.

Demikian dikatakan Bupati Kendal, Dico Ganinduto dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan dari Plh Bupati Kendal kepada Bupati Kendal dan Wakil Bupati serta serah terima jabatan ketua TP PKK Kendal di gedung DPRD, Senin (1/3).

Dico menyampaikan, untuk mencapai Kendal handal, unggul, dan berkemakmuran, diperlukan sinergitas dari berbagai elemen. Kebaikan dan kebersamaan antara eksekutif dan legislatif, menjadi modal keberhasilan pembagunan yang ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat. ‘’Ini semua kami lakukan untuk rakyat,’’ katanya.

Dikatakan, ke depan Kendal diharapkan mampu menjadi pusat industri dan pariwisata. Pengembangannya juga melibatkan UMKM. ‘’Guna mewujudkannya, membutuhkan kerja keras semua pihak,’’ jelasnya.

Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, mengatakan, sebagai bupati yang baru, supaya segera menyampaikan rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sebagai dasar melaksanakan visi misi sesuai janji ketika kampanye. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *