Bupati Kendal Siap Terima Kritik dan Saran

Berita Pemerintahan

KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganinduto yang baru dilantik menyatakan siap menerima kritik dan saran dari berbagai pihak. Kritik dan saran itu bisa membantunya untuk memimpin Kendal dalam mensejahterakan masyarakat. ‘’Saya masih muda. Saya siap menerima kritik dan saran dari berbagai pihak. Tujuannya jelas, yakni untuk memajukan Kendal dan meningkatkan kesejahteraan warga,’’ katanya di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Jumat (26/2).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Dico M Ganindito dan Windu Suko Basuki sebagai bupati dan wakil bupati periode 2021-2026 dilakukan Gubernur Jawa Tengah di Kota Semarang. Sesampainya di Kendal, bupati dan wakilnya dikirab naik kereta kencana dari Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kendal terpadu menuju depan gerbang Kantor Bupati yang berjarak kurang lebih 20 meter.

Masyarakat dan simpatisan antusiasme melihat kirab tersebut. Setibanya mereka di pendapa disambut tarian kesenian tradisional. Dico mengatakan, kemenangannya menjadi bupati adalah kemenangan masyarakat. Sesuai misi dan visi, ia ingin mewujudkan Kendal menjadi pusat industri dan pariwisata. Namun, untuk merealisasikannya membutuhkan kerja keras bersama.

Di samping sebagai pusat industri dan pariwisata, juga digalakkan kemajuan UMKM. Sebab, UMKM merupakan usaha kecil masyarakat yang perlu dikembangkan. Suami Chacha Frederica itu, menginginkan peran dan partisipasi masyarakat dalam memajukan Kendal. ‘’Kendal harus lebih baik, yakni Kendal yang handal, makmur, dan berkeadilan,’’ pungkasnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *