Bupati Kendal Terpilih Resmikan Sekolah Ramah Anak

Berita Pendidikan

KENDAL – Bupati Kendal terpilih Dico Ganiduto meresmikan sekolah ramah anak Kelompok Belajar Bina Mulia di Desa Sukolilan, Kecamatan Patebon, Rabu (24/2). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan lokasi.

Dico mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan dalam mensukseskan pendidikan di pedesaan. Tanpa peran aktif dari masyarakat, dunia pendidikan yang diprogramkan pemerintah tidak akan berhasil. ‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Sukolilan yang telah membangun kelompok belajar,’’ katanya.

Ketua Yayasan Bina Mulia Kendal, Damiri mengatakan, kelompok belajar yang dikelolanya saat ini mendidik 24 anak. Sekolah itu dibangun sejak 2016 dan sekarang memiliki gedung baru. ‘’Alhamudillah sekarang kami memiliki gedung baru yang lebih layak untuk kegiatan belajar anak-anak usia dini,’’ kata dia.

Kades Sukolilan, Slamet Widiyanto, mengapresiasi kepedulian warganya dalam mensukseskan pendidikan terutama anak usia dini. ‘’Kelompok belajar itu menerima anak-anak usia 2-4 tahun,’’ ucapnya. (guh-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *