Bupati Kendal Tinjau Harga & Stok Sembako di Pasar Tradisional

Berita Pemerintahan
0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Bupati Kendal Dico Ganinduto meninjau harga dan ketersediaan sembako di dua pasar yakni di Pasar Cepiring dan Pasar Kendal menjelang Idulfitri 1443 H. Ikut mendampingi yakni Wakil Bupati Windu Suko Basuki, Pj Sekda Sugiono dan pimpinan OPD terkait.

Dalam peninjauan tersebut bupati dan rombongan meninjau los sayur mayur, sembako, daging, dan seterusnya. Dalam peninjauan tersebut juga ada dialog antara bupati dengan pedagang. “Pak Bupati harganya naik semua, tidak seperti biasanya” kata salah seorang pedagang.

Menurut Dico, kenaikan barang kebutuhan pokok menjelang Lebaran dinilai masih wajar. “Kenaikannya masih dalam batas kewajaran dan harganya masih terjangkau” kata bupati.

Menurutnya, kenaikan tersebut juga disebabkan naiknya harga BBM, sehingga biaya transportasi juga naik. Yang terpenting ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran aman” kata Dico.

Peninjauan ke pasar tradisional itu juga memantau makanan kadaluarsa dan zat berbahaya. Namun bupati dan rombongan tidak menemukan makanan yang mengandung zat tersebut. “Dinas terkait akan terus melakukan pemantauan” kata dia.

Sementara itu Kuati salah seorang pedagang ayam di Pasar Kendal mengatakan bahwa daging ayam mengalami kenaikan bervariasi antara Rp 2000 – Rp 3000 per kilogram. Sebelumnya dijual Rp 34.000-Rp 35.000 kini menjadi Rp 37.000-Rp 38.000. “Naiknya memang tidak banyak, namun cukup berpengaruh pada pembeli,” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *