Bupati Mengajak Masyarakat untuk Maju

JatengNews Pemerintahan Pendidikan
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Kendal,Jatengnet.Com: Bupati Kendal Dico Ganinduto mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kendal untuk memiliki pemikiran maju. Dengan berpikir maju bisa mengikuti perkembangan teknologi yang serba canggih ini. “Kepada para santri diharapkan juga bisa menguasai teknologi agar nantinya tidak kalah bersaing dengan yang lain,” kata dia

Penegasan tersebut dikatakan Bupati Kendal ketika memberi sambutan dan motivasi dihadapan santri Ponpes Mambaul Hikmah Desa Mororejo, Kaliwungu pada acara tasyakuran Khotmil Qur’an, Selasa (14/12).

Ditambahkan oleh Dico, pemerintah kabupaten mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran pengurus pondok pesantren Mambaul Hikmah yang telah mendidik para santri, sehingga mereka memiliki ilmu keagamaan yang mumpuni.

Menurut Bupati, dengan pendidikan keagamaan yang baik menjadi salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia. Peningkatan SDM yang agamis menjadi modal dalam melangkah. “Santri yang menguasai teknologi bisa beradaptasi dengan kemajuan zaman” ujarnya.

Pada bagian akhir pihaknya mengajak kepada para santri agar bisa memanfaatkan ilmu yang diperolehnya dibangku pesantren dalam kehidupan bermasyarakat. “Kalian bisa memanfaatkan ilmu keagamaan untuk menjadi generasi muda yang kreaktif dan inovatif” kata dia.

Sementara itu Basyarohman yang akrab di panggil Gus Basyar selaku ketua yayasan pondok pesantren Mambaul Hikmah mengatakan, tasyakuran Khotmil Qur’an merupakan perjalanan awal menuju kebahagiaan. Pada kesempatan tersebut sebanyak 287 santri di pondok pesantren Mambaul Hikmah yang telah khatam Al-Quran.

KH Suyuti Murtadho selaku pengasuh di pondok pesantren Mambaul Hikmah dalam tausiahnya mengajak kepada para santri untuk bisa menjaga diri dan berpegang teguh pada isi dan kandungan yang ada di dalam kitab suci Al-Qur’an. Kegiatan tasyakuran juga diisi dengan gema sholawat yang dipimpin oleh Habib Syech bin Assegaf. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *