Bupati Pimpin Upacara HAB ke-76 Kemenag Kendal

Berita Pemerintahan

KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganinduto menjadi pemimpin upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Kendal. Kegiatan berlangsung di Ponpes Darul Amanah Sukorejo, Senin (3/1).

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kendal Mahrus, Pimpinan Ponpes Darul Amanah Sukorejo KH Masud Abdul Qodir, perwakilan dari Polres Kendal, Kodim Kendal, dan Kejaksaan Negeri Kendal, serta tamu undangan.

Dico menyampaikan, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang. Institusi ini menjadi salah satu instansi pemerintah yang berperan penting dalam meningkatkan pemahaman ajaran agama serta mewujudkan kehidupan beragama yang toleran.

‘’Kemenag telah hadir sebagai payung bagi semua umat beragama. Memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, menjaga Pancasila, dan NKRI,’’ kata dia.

Kementerian agama lanjutnya, juga menjalin hubungan baik dengan tokoh dan pemuka agama, organisasi dan lembaga keagamaan, Forum Kerukunan Umat Beragama, serta masyarakat. Hubungan baik itu diwujudkan dalam beragam pertemuan, baik di daerah bawah hingga atas, pendampingan, koordinasi, konsultasi, dan fasilitasi.

‘’Prestasi yang telah dicapai hasil kerja keras dari perintis dan sesepuh serta pegawai yang sekarang. Saya ucapkan terima kasih kepada pegawai di Kementerian Agama yang mengabdi dengan tulus, menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja kementerian agama,’’ tambahnya.

Kementerian Agama di usia ke-76 supaya terus berbenah. Prestasi yang telah diraih dipertahankan. Selain itu selalu berinovasi mewujudkan kementerian agama yang lebih baik. Jadikan agama sebagai inspirasi, sebagai penggerak yang bisa meningkatkan kreativitas.

‘’Nilai budaya kerja di kemenag yaitu integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan menjadi bagian tidak terpisahkan dalam melaksanakan tugas,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *