Cah Kendal Peduli Santuni Anak Korban Petasan

Berita Kesehatan

KENDAL – Komunitas Cah Kendal Peduli (Cakep) menyantuni Aril Maulana (11) warga Dusun Jetis RT 2 RW 3, Desa Pakisan, Kecamatan Patean, Kendal yang tangan kanannya terluka karena petasan. Santunan yang diberikan berupa uang Rp 6.350.000 hasil penggalangan dana yang dilakukan komunitas tersebut.

Koordinator Cakep, Heri Donk, mengatakan, musibah bermula saat Aril pulang dari buka bersama. Di tengah perjalanan, ia menemukan petasan di tepi jalan. Petasan lalu dibawa pulang. Aril meletakkan petasan lain di atas petasan yang ditemukan. ‘’Tidak berapa lama petasan meledak dan melukai tangan kanannya,’’ kata Heri, kemarin.

Ia menambahkan, dari penuturan Sunardi kakek Aril, cucunya tidak memiliki BPJS Kesehatan dan sedang dirawat di RSUP Dr Kariadi untuk menjalani operasi. Biaya di rumah sakit, sementara ditanggung perangkat desa setempat dan hasil penggalanan dana dari pemuda serta warga sekitar.

‘’Setelah kami menerima informasi itu, kami melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban Aril dan keluarganya. Semoga bantuan bisa bermanfaat,’’ tuturnya.

Kakek Aril, Sunardi, mengucapkan terima kasih kepada komunitas Cah Kendal Peduli, lantaran berkenan membantu pengobatan cucunya. Semoga para donatur yang sudah membantu, dilipatgandakan rezekinya oleh Allah Swt. ‘’Saya juga mohon doanya semoga Aril segera sembuh dan bisa kembali beraktifitas seperti sebelumnya,’’ kata Sunardi. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *