Daging Kurban Bisa Dibungkus Daun Pisang atau Besek

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:53 Second

KENDAL – Bupati Kendal Dico Ganinduto pada Iduladha 10 Zulhijah 1442 Hijriah berkurban 22 sapi. Dua sapi disembelih di Rumah Dinas Bupati di Kelurahan Jetis, Kecamatan Kendal Kota, Kabupaten Kendal dan 20 lainnya disalurkan ke masing-masing kecamatan.

Dico mengatakan, dua sapi miliknya yang akan disembelih di rumah dinas merupakan sapi pilihan. Satu sapi beratnya mencapai lebih dari satu ton. Harapannya bisa menghasilkan daging yang banyak untuk dibagikan kepada warga sekitar.

Tahun ini pihaknya menyalurkan lebih dari 20 sapi. Satu ia khususkan untuk keluarga dan selebihnya untuk masyarakat Kendal. ‘’Semoga Allah Swt selalu memberi keberkahan dan meridhoi niat baik kami untuk membantu warga di saat pandemi,’’ katanya disela-sela melihat hewan kurban di rumah dinas, Selasa (20/7).

Ia juga berpesan pemotongan hewan kurban bisa dilakukan di rumah pemotongan hewan. Namun, jika kondisinya tidak memungkinkan, dapat dilakukan di tempat masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan.

‘’Panitia kurban sebisa mungkin tidak menggunakan kantong plastik untuk membagikan daging. Bisa menggunakan daun pisang atau besek (anyaman bambu). Warga juga bisa membawa wadah sendiri dari rumah yang dapat dipakai ulang,’’ tuturnya. (jan-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *