Dandim Kendal ajak anggota hidup sederhana

Hukum JatengNews
0 0
Read Time:1 Minute, 3 Second

Kendal – Dandim Kendal Letkol Inf Imam Widhianto mengajak kepada seluruh jajarannya untuk berhemat dan pola hidup sederhana.

Dengan berhemat seseorang bisa menekan kebutuhan yang ada. Disamping pola hidup sederhana ia juga menekankan budaya menabung .

Hal itu dikatakan Dandim Kendal kepada jatengnet.com seusai memberi pengarahan anggota di Koramil 05 Cepiring Selasa (8/6).

Dikatakan oleh Imam Widhianto, selama ini ada indikasi para prajurit  memiliki budaya hutang. “Budaya hutang kita ganti dengan budaya menabung” katanya.

Ditambahkan, hutang dan menabung pada prinsipnya sama. Kalau hutang menerimanya di depan, sedangkan kalau menabung kumpulnya di belakang. Keduanya sama sama mengangsur. Menabung bisa menjadi penyemangat kerja.

Sebaliknya bila prajurit memiliki banyak hutang, kerjanya kurang semangat. Padahal dalam bekerja dituntut untuk semangat. Dengan menabung pula seseorang bisa mengatur manajemen keuangan dengan baik.

Silaturahmi Dandim 0715 Kendal bertujuan untuk lebih meningkatkan kualitas anggotanya. Disamping itu juga ada dialog dengan anggota.

Sementara itu, PJs Danramil 05 Cepiring Kapten Inf Siswanto, mengucapkan terima kasih kepada pimpinannya yang telah memberi pengarahan langsung kepada anggotanya.

Anggota Koramil 05 Cepiring cukup antusias mengikuti pengarahan Dandim. Mereka merespons positif ajakan Dandim untuk hidup, sederhana, hemat, dan menabung.

Kunjungan silaturahmi Dandim 0715 Kendal ini bergantian dari Koramil satu ke Koramil berikutnya. Pada kunjungan di Cepiring ikut mendampingi Pasi Intel Kapten Inf  Subkhan. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *