Darul Amanah Raih Penghargaan dari Kwarda Jateng

Berita Pendidikan

KENDAL – Ponpes Darul Amanah Sukorejo menerima penghargaan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi Darul Amanah dalam pelaksnaan HUT ke-59 Pramuka.

Darul Amanah melalui tim media pesantren, berperan sebagai tim dokumentasi dan publikasi dalam acara yang dilaksanakan secara virtual tersebut. ‘’Kami berterima kasih kepada Darul Amanah, sehingga acara bisa berlangsung lancar,’’ kata Waka Bidang Bina Satuan Kwarda Jateng Agung Suprayoko Rahendrotomo.

Dia mengatakan, Ponpes Darul Amanah kerap sekali membantu Kwarda dan mengharumkan nama Jawa Tengah. Bukan hanya sekali ini, tetapi sudah berkali-kali. Kwarda Jateng juga menyerahkan piala serta hadiah kepada sejumlah santri Darul Amanah yang meraih juara pada perlombaan Kamandaru Scout Challenge yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dalam perlombaan yang dilaksanakan secara daring  tersebut, santri Darul Amanah berhasil menyabet juara satu dalam lomba Film Pendek dan juara 2 lomba iklan layanan masyarakat. ‘’Bakat seperti ini supaya selalu dikembangkan. Terlebih dalam masa pandemi korona, santri mampu menghasilkan karya yang mengedukasi masyarakat,’’ tuturnya.

Pengasuh Ponpes Darul Amanah Sukorejo, KH Masud Abdul Qodri, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kwarda Jateng yang sudah hadir di Darul Amanah.’’Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaannya dan semoga kedepan kerja sama bisa terus terjalin,’’ kata dia. (jan/21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *