Dengan UUPA Aset Pemda Bisa Diselamatkan

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:52 Second

Kendal – Bupati Kendal Dico Ganinduto menghadiri upacara memperingati HUT Undang Undang Nomor 6 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok Pokok Agraria ke 61. Upacara berlangsung di halaman kantor ATR/BPN Kendal.

Kepada wartawan seusai Dico mengatakan dengan UUPA diharapkan aset milik pemda bisa terselamatkan dan tersertifikasi. “Bila aset milik Pemda terselamatkan akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” kata bupati.

Dico menambahkan, terkait beberapa kasus Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang beragam dirinya meminta pengawasannya lebih ketat lagi. Diharapkan tidak akan terjadi lagi kasus PTSL dengan biaya mahal yang meresahkan masyarakat.

Sementara itu kepala kantor ATR/BPN Kendal Agung Taufik Hidayat mengatakan target PTSL di kabupaten Kendal mencapai 65.433.

Pihak ATR/BTN juga akan melakukan penyertifikatan aset milik BUMN, diantaranya PLN dengan 133 bidang, dan aset pemda dengan 100 bidang.

Pihak ATR/BPN sendiri juga membuka pelayanan secara online. Ini semua untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sistem pelayanan online bisa diakses melalui aplikasi loketku.

“Dengan kemudahan pelayanan ini diharapkan masyarakat bisa melakukan penyertifikatan tanahnya, sekaligus sebagai kekuatan hukum” kata dia. (Teguh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *