Desa Bangunrejo Bentuk Forum Anak

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:52 Second

KENDAL – Pemerintah Desa Bangunrejo, Kecamatan Patebon telah membentuk forum anak. Forum ini berkaitan dengan kegiatan anak anak. Dengan terbentuknya forum ini, anak yang usianya di bawah 18 tahun akan diarahkan pada hal yang positif.

Kades Bangunrejo, Subur Falahudin ketika dikonfirmasi di kantornya Kamis (3/6), mengatakan forum anak ini merupakan satu satunya yang ada di Kecamatan Patebon. ‘’Tujuannya agar anak-anak bisa mengikuti kegiatan yang positif,’’ katanya.

Diantara kegiatan yang akan dilakukannya adalah menyangkut olahraga, seperti voli, futsal, badminton, dan lainnya. Sementara untuk kesenian ada rebana, barongan, dan karawitan. Karawitan latihan setiap Jumat dan Minggu.

Ditambahkan Subur, nantinya di sekitar balai desa akan dipergunakan untuk ruang terbuka bagi masyarakat terutama generasi muda. Disana akan disediakan berbagai fasilitas olah raga. Nantinya juga akan dipasang lampu penerangan dan setiap malam Minggu ada agenda ngopi bareng atau sejenisnya.

Melalui kegiatan ini desa bisa berkomunikasi dengan warga dan generasi muda. Sekaligus mengakomodir keinginannya. Dalam musyawarah desa, kalangan generasi muda juga diikutsertakan, sehingga keinginan mereka bisa tersalurkan. ‘’Kita rangkul semuanya untuk memajukan Desa Bangunrejo,’’ kata dia. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *