Desa Kedung Gading Gelar Sedekah Bumi

JatengNews Pemerintahan
0 0
Read Time:42 Second

Kendal – Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum belum lama ini melaksanakan sedekah bumi. Pelaksanaan sedekah bumi ditandai dengan peringatan Haul Kyai Romli atau Kyai Cabe di pemakaman desa setempat.

Kepala Desa Kedunggading Budiyono ditemui dikantornya Senin (23/8) mengatakan, pelaksanaan sedekah bumi tahun ini dilaksanakan dengan sederhana, mengingat masih dalam masa pandemi. “Mereka yang mengikuti acara tersebut dengan prokes ketat,” katanya.

Ditambahkan, biasanya pelaksanaan sedekah bumi dilaksanakan dengan pengajian umum yang cukup meriah, kali ini pelaksanaanya cukup sederhana hanya tahlil dan pembacaan Al-Qur’an 30 juz.

Disamping itu juga dilaksankan santunan pada anak yatim. Anak yatim yang mendapatkan santunan sebanyak 20 anak, dengan batasan hingga kelas IX.

Dana berasal dari masyarakat dan donatur, satu anak memperoleh Rp 1,075.000. Ditambahkan oleh Budiyono, anak yatim di desanya sudah banyak diperhatikan. “Tiap 2-3 sekali mendapat santunan dari karang taruna,” pungkasnya. (guh-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *