Dibas Hadiri Konsolidasi Akbar DPD PKS Kendal

Berita Politik

KENDAL – Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kendal Dico M Ganinduto-Windu Suko Basuki (Dibas) menghadiri konsolidasi akbar yang digelar DPD PKS Kendal di Ruang Garuda di objek wisata Tirto Arum Baru, Sabtu (26/9) siang. Pasangan tersebut diusung lima parpol yakni Golkar (3 kursi), Demokrat (3), PAN (3), PKS (2), dan Perindo (1).
Cabup Dico M Ganinduto, mengatakan, program yang diusung yakni untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat. Guru honorer, takmir masjid, guru mengaji, dan pengurus RT akan diberi intensif. ‘’Bila ada warga yang meninggal, ahli waris kami beri santunan santunan Rp 1 juta. Hal itu sebagai apresiasi atas ketaatan warga membayar pajak,’’ kata suami dari artis Chacha Frederica ini.
Sementara cawabup WS Basuki, optimistis, bila terpilih pada pemilihan 9 Desember mendatang, pihaknya mampu memberikan tambahan anggaran Rp 100 juta – Rp 300 juta perdusun. ‘’Di Kabupaten Kendal ada 1.137 dusun, sehingga dana yang dibutukan Rp 137 milyar. Sementara, APBD Kendal mencapai Rp 2 triliun lebih, jadi masih bisa menyisihkan anggaran untuk dusun,’’ tuturnya.
Ketua DPD PKS Kendal, Sulistyo Ari Wibowo mengatakan, PKS sebagai salah satu partai pengusung Dibas, melakukan konsolidasi akbar pengurus DPD dan pengurus cabang dari 20 kecamatan untuk memenangkan pasangan tersebut. ‘’Kami semangat untuk menyongsong kemenangan pasangan ini,’’ kata dia.
Ditambahkan, tidak ada alasan bagi segenap unsur PKS baik kader ataupun simpatisan untuk tidak bergerak memenangkan Dibas. Pihaknya akan memberikan sanksi tegas bagi kader maupun simpatisan yang tidak bergerak untuk memenangkan Dico dan Basuki.
Dico merupakan sosok muda, cerdas, berwawasan, dan memiliki jaringan luas. Sementara Pak Basuki memiliki sifat bijaksana. ‘’Semangat anak muda dengan kecerdasan dan jaringan luas didukung kebijaksanaan akan menjadi duet maut,’’ tegasnya. (mam, jan–21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *