Dico Sidak Swalayan Pastikan Penerapan Prokes

Berita Pemerintahan

KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal melakukan sidak penegakkan protokol kesehatan di sejumlah swalayan di Kendal, Selasa (29/6). Sidak dilakukan Bupati Kendal Dico Ganinduto bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Dico mengatakan, sidak dilakukan untuk memastikan pengunjung dan pegawai swalayan mematuhi protokol kesehatan. Hal itu karena salah satu cara menekan lonjakan penyebaran virus korona, yakni masyarakat supaya mematuhi protokol kesehatan.

Berdasarkan fakta di lapangan, meningkatnya kasus Covid-19, karena banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan. ‘’Lebih dari 50 persen warga di Kendal tidak mematuhi protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan harus diperketat dengan melakukan operasi prokes,’’ ucapnya.

Store Manager Swalayan Aneka Jaya, Ahmad Nasiekh, mengatakan, apa yang menjadi pesan Bupati Kendal akan benar-benar ditegakkan. Semua karyawan agar menggunakan dobel masker, karena kondisi mengkhawatirkan dan penyebaran lebih meningkat. ‘’Dua pekan terakhir stok vitamin C menipis. Namun sekarang suplai sudah kembali ada,’’ terang dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *