Dico Tinjau Banjir di Sejumlah Lokasi di Kendal

Berita Pemerintahan

KENDAL – Bupati Kendal terpilih, Dico Ganinduto, meninjau banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kendal, Jumat (29/1). Banjir akibat curah hujan tinggi dan meluapnya sejumlah sungai, karena tidak mampu menampung debit air.

Sejumlah wilayah yang ditinjau Dico antara lain di Desa Bangunsari, Desa Kumpulrejo, dan Desa Lanji di Kecamatan Patebon. Dia di dampingi antara lain oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kendal Sugiono dan Camat Patebon Mugiyono.

Dico mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah pusat maupun pemerintan provinsi untuk bersama-sama menyelesaiakan persoalan banjir. Pemerintahan yang akan ia pimpin, di masa mendatang bakal memastikan pembangunan berkelanjutan dan antisipasi bencana bisa dengan baik. ‘’Namun, bencana alam bisa terjadi kapan pun. Saya mengimbau warga selalu waspada,’’ tuturnya.

Kepala DPUPR Kendal, Sugiono, mengatakan, banjir yang melanda Desa Bangunsari, Kecamatan Patebon, karena luapan dari Kali Bodri. Sungai tersebut tidak mampu menampung debit air sebagai dampak curah hujan yang tinggi.

‘’Luapan Kali Bodri mengakibatkan banjir melanda enam desa yaitu Bangunsari, Kebonharjo, Lanji, Pidodokulon, dan Kumpulrejo di Kecamatan Patebon serta Desa Tamangede di Kecamatan Gemuh,’’ terangnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *