Digital Saving Permudah Nasabah BRI Bertansaksi

Berita Ekonomi

KENDAL, jatengnet.com – Kondisi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, pemanfaatan teknologi tentu sangat efektif, efisien, dan memberikan banyak kemudahan. BRI pun berinovasi dalam layanan perbankan. Salah satunya melalui program digital saving atau pembukaan rekening tabungan secara online tanpa harus datang ke kantor BRI.

‘’Keuntungan digital saving antara lain memudahkan nasabah dalam bertransaksi, otomatis teregistrasi dengan mobile banking milik BRI, dan dapat tarik tunai di mesin ATM tanpa kartu,’’ kata Pemimpin BRI Kendal Suristanta pada acara Pengundian Panen Hadiah Simpedes BRI Kendal Semester I periode Maret-Agustus 2021 yang diselenggarakan di RM Aldila, Senin (13/12).

Pengundian dihadiri Manajer Pemasaran Mikro Soemirmo, para Asisten Manajer Pemasaran Mikro yang terdiri atas Dian Purwantoro, Ardi Nugroho, Ariyanto Candra R, dan Kolif Imroni.

Selain itu disaksikan perwakilan Dinas Sosial Jateng Agus Rudiyanto, Kapolsek Patebon AKP Miyardi, notaris Wiwin Roswinanti, Danramil Patebon Kapten Subowo, Camat Patebon Abdul Mufid, dan tamu undangan serta nasabah.

Suristanta menjelaskan, undian panen hadiah tersebut, dilakukan setiap enam bulan sekali dan diselenggarakan oleh kantor cabang BRI di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Kendal.

‘’Pengundian sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang telah mempercayakan menyimpan dananya atau menabung di BRI. Dengan menabung Rp 100.000, nasabah mendapat satu kupon undian dan berlaku kelipatannya,’’ jelas dia.

Simpanan di BRI Kendal hingga November 2021 tercatat Rp 2,759 triliun yang mana Simpedes sebesar Rp 1,665 triliun, penyaluran kredit 2,507 triliun, salah satunya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 695 miliar.

‘’Kami mempunyai 1.648 agen Brilink yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Kendal. Agen Brilink merupakan layanan perbankan tanpa mengandalkan kantor cabang maupun unit, tetapi menggunakan teknologi untuk mencapai nasabahnya,’’ kata Suristanta.

Ketua Panitia PHS BRI Kendal, Arief Rahman, menambahkan, pada PHS kali ini, pihaknya menyiapkan hadiah antara lain 28 TV LG 43 inci, 20 lemari es dua pintu, lima motor Yamaha Mio, empat motor Honda Beat Sporty.

Hadiah lain yang diundi adalah dua Honda Vario 125 CBS, dua motor Yamaha All New Nmax, dan hadiah grandprize berupa satu mobil Suzuki All New Ertiga GL MT. ‘’Hadiah mobil dimenangkan nasabah dari BRI Unit Cepiring yang bernama Legiyem,’’ pungkasnya. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *